Friday, September 2, 2011

Pasang Pagerank & Alexa Toolbar AddOn Multifungsi di Browser

add-on Google pagerank-alexa toolbar
Pagerank dan Traffic Rank merupakan tolok ukur penting bagi usaha meningkatkan dan mengembangkan blog/web; terutama dalam hal SEO. Melakukan cek secara berkala terhadap dua hal penting tersebut tentu saja menjadi keharusan. Akan tetapi akan sangat membuang waktu dan kurang efisien apabila setiap kali ingin melihat kondisi rank (pagerank & traffic rank), kita harus menggunakan tool tertentu secara berulang-ulang dan tidak melihat hasilnya secara terus menerus. Di sinilah letak pentingnya rank toolbar. Rank Toolbar memungkinkan kita melihat kondisi blog/web setiap saat sembari melakukan hal lain tanpa harus membuka atau menggunakan SEO tool tertentu.

Pagerank toolbar & Alexa Rank Toolbar mungkin sudah banyak digunakan secara terpisah. Akan tetapi akan lebih mudah lagi apabila kita melihat keduanya dalam satu tool, bukan? Yap! SearchStatus merupakan add-on buatan Quirk yang dapat melakukan tugas tersebut. Add-on ini berfungsi menampilkan Pagerank Toolbar, Alexa Rank Toolbar, dan Compete Rank Toolbar, dan MozRank Toolbar. Masih ada banyak Fungsi lainnya lagi:
1. Highlights pada link-link nofollow pada sebuah halaman blog/web.
2. Menampilkan meta tags sebuah halaman blog/web.
3. Melihat keyword density (kepadatan kata kunci).
4. Untuk mengetahui siapa pemilik suatu domain (merujuk ke Whois tool).
5. Menampilkan robot.txt.
6. Menampilkan sitemap.xml.
7. Highlight pada keyword-keyword tertentu.
8. Menampilkan halaman suatu blog/web yang terindeks search engine (Google, Yahoo, Bing, dll).
9. Dan masih banyak lagi!

Dengan menggunakan toolbar ini, anda juga dapat melihat status Pagerank dan Alexa Rank kompetitor hanya dengan membuka halamannya saja. Yang dibutuhkan hanyalah browser Mozilla atau SeaMonkey dan Add-on SearchStatus, cukup. Setelah itu anda bisa melakukan analisis secara mendetail.

Meskipun pada web resminya dikatakan bahwa SearchStatus telah dicoba dan compatible pada browser Mozilla hingga versi 4.0, namun saya telah mencobanya hingga ke versi Mozilla 5.0 & 6.0. Tidak ada masalah apapun. Untuk browser SeaMonkey, add-on ini stabil pada versi 2.0.

Bagi anda yang sangat memperhatikan SEO blog/web, tentu alat/add-on toolbar rank ini sangatlah penting. Sebuah catatan penting lain: Alexa selalu memperhatikan query (permintaan/antrian status pada toolbar) dan memperhitungkannya sebagai masukan untuk menentukan traffic rank blog/web. Maka, seperti halnya Alexa Toolbar, add on ini juga dapat dijadikan alternatif pengganti Alexa Toolbar dalam usaha meningkatkan Alexa Rank secara pesat.

So, tunggu apa lagi? segera download dan install Quick SearchStatus toolbar!

Further info | download  >> SearchStatus Download

mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

No comments:

Post a Comment