Wednesday, January 5, 2011

Surat Cinta Untuk Sang Blogger Dari Pembaca Setianya

surat cinta blogger

Halo Blogger Tersayang,

Ada banyak hal yang ingin saya sampaikan sehingga saya menulis surat spesial ini. Begitu cintanya saya, hingga tak dapat lagi menahan diri untuk tidak mengungkapkannya. Sudilah kiranya untuk membaca poin-poin dalam surat ini hingga selesai:
  1. Ada banyak sekali hal yang saya lakukan hari ini. Diantaranya adalah melakukan pendaftaran feed lewat email untuk kontenmu yang sungguh bermanfaat, membantu, menginspirasi, memberi informasi, mengkritik, dan memberi solusi. Jadi tolong jangan kau beri saya konten yang tidak berguna sama sekali. Jika memang belum ada ide untuk dituangkan, tidaklah perlu membuat posting. Isi postingmu lebih saya butuhkan daripada jumlah postingmu.
  2. Jika memang isi tulisanmu yang paling penting, mohon jangan kau tempelkan iklan diantara tulisanmu dan dimana-mana, karena itu merusak perhatian saya pada pentingnya isi tulisanmu. Mohon letakkan pada tempat tertentu yang eye-catching, tapi tidak perlu di sembarang tempat. Selain berpengaruh pada tulisan, hal ini akan membuat halamanmu berat untuk di-load oleh browser saya dan koneksi internet saya yang super lemot ini.
  3. Mohon jangan paksa saya menunjukkan rasa terima kasih saya dengan mengklik iklanmu dan mengatakan bahwa satu-satunya cara berterima kasih adalah dengan itu. Hal itu justru akan menunjukkan kelemahanmu sebagai seorang narasumber yang saya segani.
  4. Jangan kau beri aku content yang bukan hasil tulisanmu sendiri, karena itu akan mencederai cinta dan respek saya kepadamu sebagai pembaca setiamu.
  5.  Jika saya mengunjungi situsmu karena terpaksa dan karena harus menunjukkan kesetiakawanan, mohon maaf jika saya hanya akan mengunjungi situsmu sekali atau dua kali saja. Karena saya lebih tertarik untuk mengunjungi situs lain dimana isinya bisa saya baca, dan itulah pertemanan yang sebenarnya.
  6. Saya tentu saja akan terus melakukan blogwalking untuk melihat isi karya tulismu tanpa saya harus mengucapkan kata 'blogwalking'. Karena sesungguhnya  itu adalah suatu kegiatan dan bukanlah perkataan semata.
  7. Jika saya harus meninggalkan comment di postinganmu, itu karena saya memang ingin menyampaikan sesuatu yang ada di benak saya. Percayalah bahwa kesetiaan saya tetap utuh dan saya tidak mau itu rusak gara-gara comment saya yang tidak bermutu. Jadi mohon jangan paksa saya untuk berbuat buruk seperti itu.
  8. Mohon maafkan kelancangan saya ini. Semua ini saya sampaikan sebagai rasa cinta dan sayang saya kepadamu.
         With love,
  
          Pembaca Setiamu

No comments:

Post a Comment