Tuesday, July 16, 2013

Cara Membuat Widget Random Post Default

Cara Membuat Widget Random Post 
Cara Membuat Widget Random Post Default. Siapa sih yang nggak kenal sama yang satu ini ???? pasti semua suah mengenal apa itu random post / postingan acak yang merupakan salah satu widget yang sangat berguna untuk blog. Selain bisa untuk mengaitkan postingan-postingan blog, random post ini juga bisa menjadkan blog kita bertpenampilan indah / keren.

Mengapat saya memberikan judul Cara Membuat Widget Random Post Default ??? Sebab, saya tidak terlalu suka dengan konten yang memberatkan blog yang membuat loading blog menjadi lelet. Maka dari itu, saya sekarang memilih memasang yang tampilan biasa dibandingkan yang mempunyai banyak CSS.

Cara menerapkannya anda tinggal masukan kode ini dalam widget blog anda
<script type="text/javascript"> var randarray = new Array();var l=0;var flag; var numofpost=20;function randomposts(json){ var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10); for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}} if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>'); for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1]; for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>"; document.write(item);}} }document.write('</ul>');} </script> <script src="/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&amp;max-results=1000&amp; callback=randomposts" type="text/javascript"></script>

Itulah  Cara Membuat Widget Random Post Default, memang mudah menerapkannya, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment