Tuesday, May 28, 2013

Cara Membuat Efek Shadow Terbaru Terkeren

Alhamdulillah saya bisa posting artikel lagi , saya sangat mengucapkan terimakasih sekali pada Allah SWT yang masih memberi saya peluang untuk memposting artikel. Kalau yang artikel kemarin saya bagikan setelah listriknya mati , sekarang saya baru akan memberikan artikel setelah ada tamu dari tadi di rumah saya (hehehe) , yang kemarin saya bagikan yaitu berjudul Membuat Blogroll Bergerak Paling Keren yang bertujuan untuk menambahkan link teman atau sahabat kedalam widget atau postingan blog sobat.

Cara Membuat Efek Shadow Terbaru Terkeren ini sendiri sudah banyak para blogger lainnya yang membagikannya , tapi saya ganti judul menjadi judul seperti diatas itu.

Contohya sobat bisa lihat gambar dibawah ini dan begitulah contoh Efek Shadow Terbaru Terkeren , hehehe
Contoh Efek Shadow Terbaru Terkeren
Sobat mau membuat efek shadow seperti diatas ??? silahkan sobat ikuti cara-caranya berikut ini,mudah kok:

1. Login ke Blogger Sobat
2. Klik Template > Edit HTML
3. Sobat cari kode ]]></b:skin> (gunakan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian)
4. Taruh kode berikut ini diatas kode ]]></b:skin> tadi
#shadow2{background:url("http://1.bp.blogspot.com/-PBxSNjm7MZo/USTU7cuB7SI/AAAAAAAAXNY/PhCRSShhNss/s1600/frame_shadow2+copy.png") no-repeat scroll center center transparent; height: 20px; width: 300px; } Sumber : http://ahmad-manarul.blogspot.com/2013/05/membuat-efek-shadow-di-widget-sidebar.html#ixzz2UZx0X8dX
5.Simpan template sobat.
6. Bila sobat sudah menyimpan templatenya , sekarang yang harus kita lakukan adalah memilih widget apa yang akan kita berikan efek shadownya , contoh kita menggunakan artikel terbaru sebagai contohnya .
Maka sobat cari kata artikel terbaru (Gunakan ctrl + f untuk mempercepat) maka kurang lebih bentuk kodenya seperti ini :
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Resent Post' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div>
7. Sobat tambahkan kode <div style='overflow:auto; width:auto;height:200px;'> dan </div> dan <div id='shadow2'/>. Maka penampakan kodenya kira-kira menjadi seperti ini :
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Resent Post' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
  <!-- only display title if it's non-empty -->
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
<div style='overflow:auto; width:auto;height:200px;'>
<div class='widget-content'>
    <data:content/>
  </div></div><div id='shadow2'/>
8. Lalu simpan template Sobat dan lihat hasilnya.

Bila sobat berhasil menerapkan cara diatas maka kurang lebih widget sobat mempunyai efek shadow keren dibawahnya. Mudah kan sob ???? kalau kita berusaha pasti mudah kok , hehehe

Demikianlah postingan saya kali ini tentang Cara Membuat Efek Shadow Terbaru Terkeren . Seperti biasanya sob , semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi sobat semua. Bila ada tutur kata atau pengucapan saya yang tidak enak , mohon dimaafkan , Wassalamualaikum

No comments:

Post a Comment