Friday, May 31, 2013

Cara Membuat Blog Valid HTML5 Lengkap

Alhamdulillah sekarang saya bisa posting lagi nih sob , suasana hati juga lagi seneng nih karena barusan saja saya melakukan pertama kalinya Tukar Link atau Link Exchange dengan
M Rakadinata pemilik blog teriaaak.blogspot.com. Setelah sebelumnya saya juga pernah membagikan pengoptimalan SEO yang lainnya yaitu tentang Cara Membuat Blog Valid CSS3 dan cara Membuat Loading Blog Super Cepat dan Ringan.

Balik ke tutorial sebenarnya sob , perlu diingat yah sob , saya bukanlah Master SEO atau pakar SEO dan saya hanya ingin berbagi pengalaman saya ke pada sobat blogger semua tentang Cara Membuat Blog Valid HTML 5 , karena saya sendiri sudah bisa membuat blog saya Valid HTML 5 , bukannya saya sombong yah sob , tapi saya hanya ingin berbagi sob.

Valid HTML5 Sangatlah penting menunjang SEO blog kita , karena apabila blog kita sudah lolos tes Valid HTML5 maka Skore SEO blog kita pun semakin meningkat. Coba sobat cek Blog sobat di http://validator.w3.org/ apakah blog sobat sudah Valid HTML5 atau kan belum ???

Kalau blog sobat belum Valid HTML5 maka sobat perlu melakukan cara-cara agar blog sobat Valid HTML5 yang akan saya bahas dibawah dan berikut ini contoh blog yang sudah Valid HTML5

Blog Valid HTML 5 Lengkap
Gambar diatas saya foto sendiri di http://validator.w3.org/ .
Sobat pastinya ingin membuat blog sobat Valid HTML5 Kan ?? Berikut ini tutoral Cara Membuat Blog Valid HTML 5 versi saya , hehehe :

PERINGATAN : 
SOBAT HARUS FOKUS TERLEBIH DAHULU UNTUK MEMULAI CARA INI

1. Login ke Bogger Sobat
2. Klik Template > Edit HTML (Download template sobat terlebih dahulu untuk mengantisipasi kesalahan)
3. Cari kode <b:skin><![CDATA[ Gunakan Ctrl+F untuk mempercepat
4. Ganti kode diatas dengan kode berikut ini :
<link href='//www.blogger.com/static/v1/widgets/3950009988-widget_css_bundle.css' rel='stylesheet' type='text/css'/>
&lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt;
&lt;!-- /*<b:skin><![CDATA[*/]]
<style>
5. Dan simpan template sobat
6. Belum selesai nih sob masih ada lanjutannya , hehehe
7. Setiap Sobat menambahkan widget , segeralah menuju ke Edit Html dan cari kode  :
   <b:include name='quickedit'/>

   Dan HAPUSLAH kode diatas arena kode ini akan menyebab kan ERROR di blog kita.

8. Pebaikilah pembuka dan penutup script sobat , contoh Penggunaan kode pembuka dan penutup script yang salah misal <script>Kodescript </script> seharusnya kode yang benar kaya gini <script type='text/javascript'>Kode script</script>

9. dan begitu juga penggunaan tag style misal <style>Css Code</style> seharusnya kode yang benar seperti ini sob :<style type='text/css'>Code css</style> 

10. Terakhir sobat cek blog sobat pada http://validator.w3.org/ , dan apakah blog sobat sudah Valid HTML5 atau belum , kalau blog sobat sudah Valid HTML5 maka sobat sudah berhasil menerapkannya

Dan sedikit informasi lagi sob , sebenarnya cara diatas hanyalah sebagian kecil dari opstimasi SEO . Tapi semoga cara diatas dapat membantu sobat semua ..

Demikianlah sob artikel saya kali ini yaitu tentang Cara Membuat Blog Valid HTML 5 Lengkap  , Semoga juga cara ini dapat membantu sobat semua dalam memecahkan suatu masalah , dan bila ada tutur kata atau pengucapan saya yang kurang baik mohon dimaafkan , Wassalamualaikum

No comments:

Post a Comment