Saturday, June 1, 2013

Mengecek Kualitas Meta Tag Blog Sobat

Alhamdulillah akhirnya saya hari ini bisa posting artikel lagi nih sob , saya dari tadi pagi soalnya hanya menonton film saja jadi tidak ingat dengan masalah blog deh. Tapi rasanya kangen juga bila sehari tidak ngeblog , hehehe. Hari sebelumnya saya sendiri mendapatkan masalah , masalah apa ??? masalahnya yaitu masalah tentang kenaikan trafik alexa blog saya  , saya bingung kenapa kenaikan trafick alexa blog saya sangat lambat ?? terus saya mencari tau mengapa bisa begitu. Ternyata saya mencoba untuk mengecek Meta Tag blog saya , ehh ternyata meta tag nya error. Oh jadi saya baru tau ternyata penyebabnya itu.

Mengapa saya membagikan artikel Mengecek Kualitas Meta Tag Blog Sobat ini ????
Karena saya ingin berbagi pengalaman saya kepada sobat semua dan siapa tau sobat sedang memiliki masalah yang sama dengan saya.

Saya juga sebelumnya pernah membahas tentang artikel yang berjudul Cara Membuat Blog Valid HTML5 Lengkap yang siapa tahu juga bisa bermanfaat bagi blog sobat.

Kualitas Meta Tag blog merupakan salah satu dari kualitas SEO blog kita dan apabila Kualitas Meta Tag blog kita bagus maka nilai SEO blog kita pun akan semakin bagus , dan apabila Kualitas Meta Tag blog kita buruk/jelek makas nilai SEO blog kita pun dianggap tidak bagus.

Bila sobat ingin Mengecek Kualitas Meta Tag Blog Sobat , sobat tinggal lihat caranya berikut ini :

1. Silahkan sobat kunjungi alamat http://www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html
2. Selajnjutnya sobat masukan URL blog sobat pada kolom yang telah disediakan , sebagai contoh saya gunakan url : hhttp://bukan-rahasiia.blogspot.com// , dan sobat jangan lupa untuk mengisi kode vertivikasi kata

                            Mengecek Kualitas Meta Tag Blog
3. Sobat klik Submit
4.  Selanjutnya sobat bisa melihat Kualitas Meta Tag yang ada di blog sobat yang meliputi title/judul, description/deskripsi, keywords/kata-kata kunci, robot, dan author/penulis.
Contoh :
                         Contoh Mengecek Kualitas Meta Tag Blog

Keterangan:
Seperi yang telah sobat lihat, hasil data meta tag anlyzer menyatakan, meta tag yang ada di blog ini adalah...
  • Title => 100% (itu artinya sangat bagus)
  • Description => 100% (Itu artinya sangat bagus)
  • Keywords =>83% (itu artinya masih bagus , hehehe)
  • Robot => karena saya menggunakan robot "index, follow" dengan artian bisa dideteksi dengan baik dan tidak melebihi jumlah karakter yang telah dibatasi, maka di sana dinyatakan "tidak error", artinya baik2 saja.
  • Author => Karena blog saya penulisnya bernama Ahmad Manarul (nama saya sendiri) dan nama authornya tidak melebihi karakter yang telah dibatasi, maka dinyatakan tidak error alias beres2 saja.
Sedikit informasi lagi yah sob , selain alamat diatas untuk Mengecek Kualitas Meta Tag Blog , Sobat juga bisa menggunakan alamat lainnya yaitu www.metachecker.net dan www.submitexpress.com/analyzer/.
tidak ada salahnya sobat mencoba alamat selain alamat http://www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html.

Begitulah Cara Mengecek Kualitas Meta Tag Blog Sobat , dan dengan adanya Cara seperti di atas tadi , sobat juga bisa terus memperbaiki kualitas meta tag blog sobat sehingga memperoleh Kualitas yang Paling baik , Amiin ,dan sobat juga bisa mengganti meta tag sobat yang ada di dalam tubuh blog sobat sehingga memiliki Kualitas yang sangat bagus.

Demikianlah artikel saya tentang Mengecek Kualitas Meta Tag Blog Sobat , Semoga artikel ini bisa membantu blog sobat agar blog sobat lebih SEO tentunya , dan semoga dapat bermanfaat. Dan seperti biasanya sob , Bila ada tutur kata atau pengucapan saya yang kurang baik saya mohon maaf sebensar-besarnya , Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment