Saturday, June 1, 2013

Membuat Recent Comment Keren Dengan Pemberitahuan

Ketemu lagi sob dengan saya di hari ini , artikel Membuat Recent Comment Keren Dengan Pemberitahuan ini merupakan artikel ke dua saya hari ini. Dan alhamdulillah saya masih bisa membagikan sesuatu kepada sobat blogger semua. Cara ini sendiri saya pakai di blog saya ini.

Apa Fungsi Recent Comment Keren (komentar terbaru) Dengan Pemberitahuan ??? Fungsi pemberitahuannya yaitu bila ada pengunjung yang memberikan komentar di blog sobat , lalu sobat sedang online di blognya , pasti langsung ada pemberitahuan komentar yang beruliskan "1 KOMENTAR BARU" . ini juga memudahkan kita sebagai pemilik blog untuk cepat-cepat membalas komentar pengunjung yang baru saja berkomentar di blog sobat. Berikut ini contoh gambar Recent Comment (komentar terbaru) keren :

Recent Comment Keren Dengan Pemberitahuan
Sobat tertarik untuk mencoba dan menerapkan cara  Recent Comment Keren Dengan Pemberitahuan di blog sobat ??? Bila sobat tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Login ke blogger Sobat
2. Setelah masuk ke dasboard  silahkan klik Template > Edit HTML 
3. Lalu sobat cari kode ]]></b:skin> Lalu letakan kode berikut tepat di atas nya
#outer-comment { Background: none; margin: 0; padding: 5px; width: auto; height: 300px; overflow: auto; border: 0px solid#000; }#boxcomment { border: 0px solid#000; background: #000; text-align: left; color: red; padding: 5px; margin-bottom: 5px; height: 20px; }#comments-total { color: #fff; text-align: center; margin-top: -20px; }.cm-outer { margin: 0 auto; padding: 0 0; font: normal normal 11px Arial,Sans-Serif; border: 0px solid; border-top: none; }.cm-outer li { margin: 0 0; padding: 7px 10px 12px; list-style: none; clear: both; border-top: 2px dotted; 2px; } .cm-outer .cm-header { margin: 0 0 5px; } .cm-outer .cm-content { overflow: hidden; } .cm-outer img { display: block; float: left; margin: 2px 10px 2px 0; border: 0px solid black; background: #8fa2cb url('http://img1.blogblog.com/img/anon36.png') no-repeat 50% 50%; overflow: hidden; -moz-transform: scaleX(1); -o-transform: scaleX(1); -webkit-transform: scaleX(1); transform: scaleX(1); -webkit-transition: all 2s ease; -moz-transition: all 2s ease; -ms-transition: all 2s ease; -o-transition: all 2s ease; transition: all 2s ease; } .cm-outer img:hover { display: block; float: left; margin: 2px 10px 2px 0; border: 0px solid black; background: #8fa2cb url('http://img1.blogblog.com/img/anon36.png') no-repeat 50% 50%; overflow: hidden; -moz-transform: scaleX(-1); -o-transform: scaleX(-1); -webkit-transform: scaleX(-1); transform: scaleX(-1); filter: FlipH; -ms-filter: "FlipH"; }.accessible-hidden { position: absolute; top: -99px; left: -99px; width: 1px; height: 1px; }
 KETERANGAN : Kode yang berwarna merah silahkan sobat ngganti sesuai keinginan sobat.

4. Simpan template sobat
5. Selanjutnya untuk Membuat Recent Comment Keren Dengan Pemberitahuan sobat masuk ke Tata Letak > Tambahkan Gadget , lalu sobat masukan kode berikut ini :
<div id="outer-comment"><div id="boxcomment"><b>Total Comment:</b>
    <div id="comments-total"></div></div>
<div id="comments-container">Loading&hellip;</div>
<script type="text/javascript">
var cm_config = {
    home_page: "hhttp://bukan-rahasiia.blogspot.com/",
    max_result: 7,
    t_w: 32,
    t_h: 32,
    new_tab_link: true,
    tt_id: "comments-total",
    ct_id: "comments-container",
    new_cm: " Komentar Baru!",
    interval: 30000,
    alert: true
};
</script>
    <script type="text/javascript" src="http://karina-project.googlecode.com/files/recent-comments-script-with-notification.js"></script></div>
KETERANGAN : Sobat ganti url hhttp://bukan-rahasiia.blogspot.com/ dengan Url Blog sobat.
6. Simpan atau Save

Cara pemasang Recent Comment Keren Dengan Pemberitahuannya mudah kan sob ???? iya lah ,..kalau kita terus berusaha pasti mudah kok ... hehehe

Demikianlah artikel kedua saya hari ini yang berjudul Membuat Recent Comment Keren Dengan Pemberitahuan semoga artikel dari saya dapat berguna dan bermanfaat bagi blog sobat. Dan seperti biasanya sob , bila ada tutur kata atau pengucapan saya yang kurang baik saya mohon maaf sebesar-besarnya , Wassalamualaikum.

1 comment: